Wirausaha Sukses Mandiri

Motivational and Inspirational

 - 

Join now: 

Register

 | 

Login

logo

Memahami GETARAN Energi

Memahami GETARAN Energi

Sebelum melanjutkan latihan meditasi ke tingkat selanjutnya, ada baiknya saya memberikan pemahaman terlebih dulu kepada Anda, mengenai adanya SENSASI GETARAN ENERGI ALAM yang Anda rasakan pada saat melakukan latihan relaksasi maupun meditasi ini. Sehingga diharapkan Anda menjadi semakin memahami fungsi dari latihan-latihan yang Anda jalani ini.

Tubuh manusia sesungguhnya terdiri dari kumpulan berbagai bentuk energi seperti yang terdapat di alam semesta ini. Tuhan telah membuat manusia dalam kondisi yang paling sempurna diantara semua ciptaanNya. Anda tahu, berbagai unsur dan zat-zat yang ada di alam ini juga ada di dalam tubuh kita, manusia. Maha Suci Allah dengan segala firmanNya.

Sebenarnya kita selalu terkait, berhubungan dengan berbagai unsur dan zat di alam ini; secara langsung maupun tidak langsung, kita sadari ataupun tidak disadari. Pada orang-orang tertentu, yang punya kemampuan kepekaan tinggi; adanya SENSASI GETARAN ENERGI ALAM selalu bisa dirasakannya dan dimanfaatkannya. Bahkan orang-orang dengan kemampuan tersebut sering kita anggap punya “daya linuwih”, punya kekuatan “supranatural”, “supernormal”, disebut seorang “paranormal” atau orang “sakti” dan lain-lain.

Kita, manusia sebenarnya juga bisa memanfaatkan energi dari alam semesta ini untuk kebaikan kita. Kita bisa menyerap energi alam sesuai kehendak kita. Seperti halnya makanan, kita juga “bisa memakan” energi alam semesta itu, untuk kebutuhan tubuh kita. Hanya saja kebanyakan orang cuma tahu bentuk makanan secara fisik, yang dimakan lewat mulut saja. Padahal sebenarnya kita juga “bisa makan” dengan cara tidak lewat mulut kita. Kita juga bisa menyerap makanan berupa energi alam ini lewat pernafasan kita dan bahkan lewat lubang pori-pori kita. Dan, yang Anda butuhkan agar bisa melakukan itu adalah niat, keinginan kuat dan kedisiplinan diri untuk menjalani latihan-latihan ini.

Anda pun sebenarnya bisa merasakan adanya GETARAN ENERGI ALAM ini, kemudian bisa memanfaatkannya. Hanya saja kita sering tidak memperhatikan dan merasakan adanya SENSASI GETARAN yang diterima oleh tubuh kita; ini disebabkan oleh kesibukan kita sehari-hari. Sehingga kepekaan dan kemampuan kebanyakan orang dalam merasakan GETARAN ENERGI ini sangat rendah, bahkan hilang sama sekali; karena sudah biasa diabaikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagian besar orang lebih mengembangkan kemampuan logika berpikir dan melupakan kemampuan lainnya di luar logika. Berbagai bentuk latihan meditasi, relaksasi, dan olah nafas yang saya tulis di sini, sebenarnya bertujuan membangkitkan kemampuan dan kepekaan yang telah lama mengendap atau hilang dari dalam diri kita, sehingga kita bisa lebih mengoptimalkan potensi diri kita untuk menjalani hidup lebih baik dan sukses.

Getaran-getaran energi yang dirasakan orang bisa tidak sama, semua itu bersifat individualis, biarpun kadang-kadang juga bisa sama. Dalam inipun, Anda mungkin bisa merasakan adanya suatu sensasi getaran energi diterima oleh tubuh Anda. Dengan pola latihan meditasi ini, bisa saja seseorang akan menjadi peka terhadap lingkungan sekitarnya, serta bisa mengendalikan getaran sekitar yang diterimanya; untuk kebaikannya sendiri, dan untuk membantu orang lain.

Pada saatnya, Anda pun bisa menyerap energi alam semesta ini untuk “makanan tubuh” Anda, dan memang Anda akan membutuhkan energi alam ini. Tetapi bagaimana sih wujud dari GETARAN ENERGI itu? Mungkin Anda yang belum tahu, pasti akan bertanya seperti itu? Saya akan menjelaskannya sesuai pengalaman saya sendiri, karena hal ini sangat individual sifatnya.

Getaran-getaran energi alam semesta, yang pernah saya rasakan itu kadang bisa berupa rasa hangat, rasa panas, dingin dan juga seperti aliran listrik atau “setrum”. Itulah getaran-getaran energi yang saya rasakan sendiri selama ini. Getaran-getaran inilah nanti yang akan bisa Anda serap ke dalam tubuh Anda; dan getaran inilah yang juga menggerakkan bagian tubuh Anda, seakan-akan tanpa memakai otot itu.

Tubuh Anda dalam keadaan seperti itu akan bisa bergerak dengan sendirinya, mengikuti tarikan dari getaran energi yang menyatu dengan tubuh Anda. Tubuh Anda bisa bergerak tanpa Anda suruh. Anda mungkin akan merasakan hal sama dengan saya, tetapi mungkin juga ada yang beda. Jangan pedulikan perbedaan itu. Yang penting di sini, Anda sudah belajar sesuatu yang bermanfaat bagi kehidupan Anda.

Hal terpenting saat meditasi adalah Anda mulai berlatih merasakan suatu proses perputaran energi alam semesta yang menyatu dengan tubuh Anda. Kondisi saat Anda menarik nafas dalam meditasi, akan berbeda dibandingkan pada saat Anda bernafas dalam keadaan biasa. Jika Anda bernafas dalam kondisi biasa sehari-hari, tidak akan terasa adanya suatu medan energi yang masuk dan keluar dari tubuh Anda; karena Anda menganggap bernafas itu hal sederhana dan memang biasa dilakukan oleh mahluk hidup, secara otomatis.

Saat Anda melakukan meditasi, di sini Anda mencoba merasakan adanya suatu proses perputaran energi alam semesta, yang Anda sedot masuk lewat jalan nafas Anda, hidung Anda; kemudian Anda keluarkan lagi. Anda mulai menarik nafas lewat hidung, masuk ke rongga paru-paru kemudian mengeluarkannya lagi; pada awalnya Anda akan merasakan bahwa itu hanya udara atau oksigen (O2) saja.

Tetapi dalam keadaan meditasi seperti uraian di awal tulisan sebelum ini, lama kelamaan oksigen yang Anda hirup lewat hidung tadi tidak lagi akan terasa sebagai udara nafas biasa; melainkan saat itu Anda akan merasakan adanya suatu medan energi, suatu getaran atau tenaga yang masuk ke dalam tubuh Anda.

Kemudian getaran energi itu akan berputar-putar di dalam tubuh Anda, lalu meresap masuk ke setiap bagian organ tubuh Anda. Pada akhirnya nanti Anda akan bisa memanfaatkan getaran-getaran energi yang telah Anda serap tadi untuk kebaikan Anda sendiri, untuk kesehatan, kebahagiaan dan ketenangan batin Anda; sehingga Anda bisa rileks dalam menjalani hidup ini. Dan jika Anda bisa rileks, maka sukses akan lebih mudah menghampiri Anda, kapanpun dan dimanapun Anda berada. Bahkan pada tingkat kepekaan tertentu, Anda bisa membantu orang lain dengan getaran energi alam semesta yang sudah menyatu dengan diri Anda ini.

Tetapi saya menulis beberapa latihan ini bukan bermaksud untuk menjadikan Anda sebagai “orang sakti” punya “daya linuwih” yang berlebihan. Tidak…bukan untuk itu. Beberapa latihan Meditasi dan Olah Nafas saya tulis untuk memberikan kepada Anda sebuah wawasan pelatihan pikiran beserta saran-saran praktis untuk Anda lakukan; sehingga Anda bisa menjalani hidup Anda dengan tenang, nyaman serta merasa bahagia dan bisa meraih sukses sebagaimana keinginan Anda sendiri. Kemudian Anda bisa menularkannya kepada orang lain di sekitar Anda untuk bisa bahagia dan sukses dalam hidup seperti Anda.

Pahamilah bahwa kedamaian, ketenangan, kebahagiaan dan kesuksesan yang Anda miliki dapat mempengaruhi setiap orang di sekitar Anda, bahkan mempengaruhi getaran alam di sekitar Anda. Seperti layaknya seorang entertainer sejati, Anda bisa tampil di atas panggung dengan bagus, menghibur banyak orang, membuat orang-orang merasa bahagia, bisa merasakan kepuasan hidup, dan Anda sendiri juga merasakan hal sama dengan orang-orang itu, ikut bersenang-senang dan terhibur. Inilah suatu karunia kebahagiaan hidup dari Tuhan.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano
Twitter: @Wuryanano

Comments

Comments are disallowed for this post.

Nadya
19 December 2015, 12:24
 

Alhamdulillah. Terima kasih atas perkongsian yg amat2 bermanfaat. Moga Allah memberikan yg terbaik utk Tuan, agar Tuan boleh berkongsi lg byk elmu utk hamba2 Allah yg lain… amin

vivian lie
14 July 2016, 07:22
 

thx buat sharing infonya. berkat tulisan anda, saya jadi lebih memahami tentang apa yang telah saya alami selama ini.

Type in your comments to post to the forum
Name  required
E-Mail  required
Website

Comments


You must be logged in to post a
video comment.

Search

Video