Wirausaha Sukses Mandiri

Motivational and Inspirational

 - 

Join now: 

Register

 | 

Login

logo

Mengatasi Berbagai HALANGAN Dalam Berbisnis

Mengatasi Berbagai HALANGAN Dalam Berbisnis

Sebenarnya yang MENGHALANGI orang untuk memulai BERBISNIS hanya ada SATU ALASAN, yaitu TIDAK PUNYA KEBERANIAN. Menurut saya, ini alasan yang sudah KLISE, tapi meskipun sudah ‘klise’… ternyata alasan tidak punya keberanian memulai bisnis MASIH SANGAT AMPUH dampaknya… masih sanggup membuat orang MUNDUR dari langkah menuju dunia entrepreneurship.

Dan… alasan utama orang gagal memulai bisnis adalah masalah MODAL UANG. Dari mana modal uang untuk memulai bisnis? Memang saya tidak mengatakan bahwa sangat gampang memperoleh modal uang. Hal ini disebabkan oleh masalah KEPERCAYAAN orang lain kepada diri kita…sejauh mana kita punya INTEGRITAS sehingga benar-benar bisa dipercaya orang lain. Nah membangun INTEGRITAS DIRI inilah yang harus kita lakukan secara terus menerus, jika kita ingin memulai dan mengembangkan bisnis kita…apalagi jika kita butuh suntikan modal uang dari pihak lain.

Jika Anda sudah ingin memulai bisnis sendiri, sedangkan modal uang hanya pas-pasan..modal cekak, sebenarnya Anda bisa mencoba memilih bisnis yang tidak butuh modal uang besar. Anda memang harus bersikap realistis, tapi juga harus tetap punya visi bisnis ke depan yang besar. Satu hal yang perlu Anda pahami adalah, Anda TIDAK MALU untuk memulai bisnisdengan modal seadanya, MODAL KECIL, atau bahkan dengan MODAL NOL.

Nah, setelah Anda punya KEBERANIAN untuk memulai melangkahkan kaki di dunia bisnis, dan mau memupuk INTEGRITAS DIRI agar orang lain percaya kepada Anda, serta Anda TIDAK MALU untuk memulai bisnis dengan MODAL KECIL atau MODAL NOL, maka selanjutnya Anda bisa mulai menjalankan bisnis dengan cara seperti berikut ini:

  • Pembayaran Pesanan di Awal: Pelanggan Anda membayar pesanannya lebih dulu (down payment) ke Anda.
  • Kerja sama Modal: Partner bisnis Anda mau menanamkan modal uangnya sebagai investor di bisnis Anda.
  • Bagi Hasil: Anda bisa dipercaya untuk memasarkan produk rekanan Anda, tanpa membayar dengan sistem bagi hasil.
  • Menjadi Perantara: Anda pun bisa berbisnis sebagai perantara (broker), yang bisa memperoleh komisi atas penjualan bisnis yang telah Anda lakukan…tanpa perlu membeli produknya.
  • Barter dengan Pemasok: Bisa saja Anda melakukan sistem barter (saling tukar barang yang senilai) dengan pemasok produk Anda.
  • Membayar Pemasok di Akhir: Anda bisa negosiasi untuk membayar ke pemasok, sekian waktu lamanya atau bahkan setelah produk Anda terjual.
  • Menjadi Konsultan: Anda juga bisa menjadi konsultan bisnis yang Anda kuasai, dengan bayaran tertentu yang disepakati.

Perlu Anda ketahui, bahwa cara berbisnis seperti uraian saya di atas itu sudah dilakukan oleh para Entrepreneur sejak dulu. Bahkan pada skala bisnis besar pun, cara seperti tersebut juga masih dilakukan sampai sekarang ini.

Ingatlah ini, untuk memulai bisnis, SENJATA PERTAMA yang harus Anda miliki adalah KEBERANIAN. Keberanian akan memupuk dan memunculkan sikap-sikap positif lainnya seperti: PERCAYA DIRI, KREATIF, TEKUN, ULET, SABAR dan TAWAKAL pada diri Anda. Pada gilirannya, sikap-sikap positif semacam ini akan membawa Anda menuju SUKSES seperti yang Anda impikan selama ini… berhasil mengatasi berbagai halangan dalam berbisnis, dan Anda menjadi PENGUSAHA TANGGUH, SUKSES dan BERBUDI PEKERTI LUHUR.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

National Best Selling Author of:
1.”The Touch of Super Mind”
2.”Super Mind for Successful LIfe”
3.”The 21 Principles to Build and Develop Fighting Spirit”
Publisher: PT. ELEX MEDIA KOMPUTINDO

4.”Mengapa Doa Saya Selalu Dikabulkan”
Publisher: PT. GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

Comments

Belum ada komentar untuk  “Mengatasi Berbagai HALANGAN Dalam Berbisnis

Type in your comments to post to the forum
Name  required
E-Mail  required
Website

Comments


You must be logged in to post a
video comment.

Search

Video