Wirausaha Sukses Mandiri

Motivational and Inspirational

 - 

Join now: 

Register

 | 

Login

logo

PENGENDALIAN Diri

PENGENDALIAN Diri

Kurangnya PENGENDALIAN DIRI membawa keserakahan pada banyak orang, daripada sifat-sifat kekurangan lainnya pada manusia. Sifat buruk ini muncul dengan sendirinya dalam setiap langkah kehidupan kita. Setiap orang sukses HARUS mempunyai suatu jenis penyeimbang emosinya.

Jika orang sangat marah, kelenjar tertentu yang terpicu oleh emosi negatif ini mulai mengeluarkan isinya ke dalam aliran darah, dan jika ini dibiarkan dalam waktu lama … dapat melakukan perusakan serius terhadap seluruh sistem, bahkan dapat mengakibatkan kematian. Darah mengental pada saat kehilangan pengendalian diri. Ini menyebabkan wajah berubah menjadi pucat dan merah, karena aliran darah di seluruh tubuh berkurang, mengalami penurunan sementara.

Orang yang kurang pengendalian dirinya, akan mudah dikuasai oleh orang yang punya kuasa atas pengendalian dirinya. Kesuksesan dalam kehidupan merupakan keterpaduan hubungan negosiasi yang harmonis dengan orang lain, dan ini membutuhkan PENGENDALIAN DIRI. Seseorang yang sedang marah, berada dalam tingkat kegilaan sementara. Karenanya, dia nyaris tidak mampu melakukan negosiasi secara diplomatis dengan orang lain. Untuk alasan inilah, orang yang tidak mempunyai pengendalian diri, menjadi korban bagi orang yang mempunyai pengendalian diri. Tak seorang pun menjadi kuat TANPA pertama-tama mengendalikan dirinya.

PENGENDALIAN DIRI juga merupakan penyeimbang bagi orang yang terlalu optimistis, dan yang antusiasmenya secara keseluruhan terlalu tinggi … begiitu tingginya hingga membuat orang itu membosankan bagi yang ada di dekatnya.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Comments

Comments are disallowed for this post.

Type in your comments to post to the forum
Name  required
E-Mail  required
Website

Comments


You must be logged in to post a
video comment.

Search

Video