Wirausaha Sukses Mandiri

Motivational and Inspirational

 - 

Join now: 

Register

 | 

Login

logo

Cara Atasi Kebuntuan Ide

Cara Atasi Kebuntuan Ide

Bagaimana Kondisi Anda?

Jika ini terjadi pada diri Anda, sudah dipastikan pekerjaan Anda akan berantakan dan akhirnya karier Anda akan terancam. Kebuntuan ide bisa disebabkan oleh berbagai macam masalah. Anda perlu menemukannya di antara beberapa hal berikut ini.

1. Kebiasaan kerja.

Ada kemungkinan Anda memiliki kebiasaan kerja yang salah sehingga dapat menghambat kreativitas Anda. Misalkan Anda bekerja terlalu pagi, terlalu siang, terlalu lama atau kurang lama. Bisa karena Anda terlalu keras atau kurang keras terhadap diri sendiri. Solusi: Anda harus menemukan keseimbangan dalam kebiasaan kerja Anda. Ciptakan keseimbangan antara rutinitas, sistem dan spontanitas untuk memicu kreativitas.

2. Masalah pribadi.

Kreativitas membutuhkan fokus. Tentu saja sulit bagi Anda untuk fokus bila Anda ada masalah keluarga, ketergantungan, kehilangan atau sedang berselisih. Berbagai masalah tersebut dapat menghambat ide-ide brilian Anda. Solusi: Hanya ada dua cara untuk masalah ini, yaitu menyelesaikan masalah pribadi tersebut agar tidak mengganggu kreativitas Anda, atau mencari cara untuk mendinginkan kepala hingga masalah tersebut berlalu. Meditasi bisa jadi salah satu caranya.

3. Kekurangan.

Kami tidak bicara soal kekurangan gaji, walau sebenarnya kurangnya apresiasi tersebut juga dapat menurunkan kreativitas Anda. Ada kemungkinan Anda kekurangan waktu, kekurangan wawasan, kekurangan network atau kekurangan perangkat pembantu yang dapat memancing Anda untuk lebih kreatif. Solusi: satu-satunya cara adalah dengan memperkaya diri atas semua kekurangan tadi.

4. Masalah komunikasi.

Bila Anda bekerja dalam sebuah tim, seluruh anggota dalam tim Anda dapat mempengaruhi munculnya ide-ide kreatif tersebut. Bila ada sebuah perselisihan, tidak kompak atau pemalas dalam tim Anda, maka berisiko akan menghambat kreativitas semua anggota tim. Solusi: pastikan seluruh tim memiliki value atau nilai-nilai yang sama sehingga mampu mencapai kesepakatan. Buatlah tim building dan pelatihan-pelatihan yang mampu mempersatukan tim agar lebih kompak. Seringlah berlatih brainstorm bersama anggota tim Anda.

Salam Luar Biasa Prima!

WURYANANO

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Comments

Comments are disallowed for this post.

Type in your comments to post to the forum
Name  required
E-Mail  required
Website

Comments


You must be logged in to post a
video comment.

Search

Video