Wirausaha Sukses Mandiri

Motivational and Inspirational

 - 

Join now: 

Register

 | 

Login

logo

KESALAHAN Yang BENAR

KESALAHAN Yang BENAR

Pada tahun 60-an, sebelum era komputer dan elektronik, seorang juru ketik yang ceroboh di Houston, Texas, mencari cara untuk memperbaiki kesalahan ketiknya.

Ia menemukan cat putih di garasi, kemudian diencerkannya dengan cairan pengencer, lalu mulai menghapus kesalahannya dengan ‘cat’ itu. Ia menunggu cat itu kering, lalu mengetikkan ejaan yang benar.

Rekan-rekannya menyukai gagasan itu, lalu membeli larutan pengencer buatannya. Inovasi itu pun menjadi populer, sehingga perusahaan 3M tertarik membeli produk dan hak ciptanya seharga 3 Juta US Dollar.

Akhirnya, dunia pun mengenalnya sebagai Tipp-Ex, suatu cara untuk menghapus kesalahan tulis.

Ternyata, KESALAHAN pun BISA menjadi IDE BRILIAN.

Oleh karena itu, tak perlu malu karena pernah membuat kesalahan, sebab hal itu dapat menjadikan Anda LEBIH BIJAKSANA dari sebelumnya, jika Anda mau memikirkannya secara positif konstruktif.

Keterbatasan pengetahuan, ketidaktahuan, lupa dan masih banyak hal lain BISA SAJA membuat kita jadi salah dalam bertindak dan mengambil keputusan. Itu manusiawi.

Dalam hidup, setiap orang PASTI akan mengalami rasanya melakukan berbagai kesalahan. Namun, yang penting adalah KENALI kesalahan-kesalahan itu dan BELAJARLAH darinya, supaya JANGAN TERUS BERKUBANG pada kesalahan yang sama.

Presiden Roosevelt berkata, “Satu satunya orang yang TIDAK membuat kesalahan adalah orang yang TIDAK PERNAH MELAKUKAN APA APA.”

Sedangkan Paul Galvin mengatakan, “Jangan takut dengan kesalahan. KEBIJAKSANAAN itu LAHIR dari KESALAHAN.”

Tetaplah berkarya. JANGAN PERNAH TAKUT SALAH. Tapi TAKUTLAH jika TIDAK PERNAH MAU BELAJAR dari kesalahan itu.

Pepatah China mengatakan bahwa Sesungguhnya BODOH ITU MAHAL.

Cobalah check & recheck kesalahan-kesalahan yang pernah Anda buat. Lihatlah dan pikirkanlah secara positif konstruktif. Mungkin di balik kesalahan yang telah Anda buat itu, terdapat potensi besar yang dapat meningkatkan kualitas hidup Anda.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Comments

Comments are disallowed for this post.

Type in your comments to post to the forum
Name  required
E-Mail  required
Website

Comments


You must be logged in to post a
video comment.

Search

Video