Wirausaha Sukses Mandiri

Motivational and Inspirational

 - 

Join now: 

Register

 | 

Login

logo

Kunci Sukses Bisnis: Temukan Manfaat Nyata

Kunci Sukses Bisnis: Temukan Manfaat Nyata

Memahami Manfaat Nyata dalam pengertian ini adalah minat Anda yang menggebu-gebu, dan menjadi bahan bakar energi Anda meninggalkan pekerjaan sebagai pegawai yang klasik, dan memulai usaha Anda sendiri. Minat menggebu-gebu itu mungkin saja suatu hal yang membuat Anda sangat jengkel, frustasi, atau suatu kebutuhan pribadi.

Cerita tentang motivasi semacam ini untuk memulai suatu usaha merupakan hal yang sudah sangat umum. Anda tentu pernah membaca kisah Walt Disney misalnya, sangat muak melihat kejorokan yang ada di taman-taman hiburan ketika dia mengajak anak-anaknya ke sana untuk merayakan hari ulang tahun. Dan… lahirlah DISNEYLAND. Bill Bowerman memerlukan sepatu lari yang lebih cepat bagi tim pelarinya di Universitas Oregon, dan… lahirlah NIKE.

Untuk menemukan Manfaat Nyata Anda, ambillah waktu khusus di sela kesibukan Anda. Agar mendapatkan hasil terbaik, tuliskan hal yang pertama Anda pikirkan. Kemudian setelah menelaahnya selama sehari, tulis kembali jawaban Anda secara lebih mendalam dengan pandangan baru.

Ajukan beberapa pertanyaan seperti berikut ini dan berikan tanggapan atau jawabannya:

  • Apa alasan yang mendesak Anda untuk mulai berusaha sendiri?
    • Tanggapan Pertama
    • 24 jam Kemudian
  • Ketidakadilan, masalah atau kejengkelan apa yang hendak Anda perbaiki, dengan mendirikan usaha Anda ini?
    • Tanggapan Pertama
    • 24 jam Kemudian
  • Apa yang paling membanggakan Anda tentang apa yang ditawarkan oleh perusahaan Anda ini?
    • Tanggapan Pertama
    • 24 jam Kemudian
  • Apa yang paling dibanggakan oleh pelanggan tersetia Anda, tentang penawaran Anda?
    • Tanggapan Pertama
    • 24 jam Kemudian
  • Lengkapi Pernyataan ini: Kami yang terbaik/pertama/satu-satunya perusahaan yang menawarkan …
    • Tanggapan Pertama
    • 24 jam Kemudian

Bagi Anda yang bergerak di UKM (Usaha Kecil dan Menengah), Anda memiliki keunggulan dibandingkan dengan perusahaan besar, karena Anda setiap hari hidup dan bernafas bersama dengan usaha Anda.

Satu hal lagi yang masih terkait untuk menemukan Manfaat Nyata adalah keinginan pribadi Anda sendiri. Jika Anda seorang wirausaha sejati, Anda merasa sehidup semati dengan usaha Anda. Misalnya jika Anda usaha di bidang kuliner, Anda suka makanan enak. Jika Anda usaha di bidang jasa akuntansi, Anda menyukai spreadsheets, atau usaha lainnya lagi.

Karena keterlibatan Anda secara pribadi serta pemahaman tentang industri yang Anda geluti, Anda tahu apa yang baik, apa yang buruk dan tidak menyenangkan dari industri Anda, termasuk para pesaingnya. Dengan menyalurkan keinginan Anda, seringkali Anda dapat mengidentifikasi pandangan ke dalam, yang perlu untuk menentukan suatu Manfaat Nyata yang motivatif.

Dengan memanfaatkan keinginan pribadi sebagai sumber untuk memfokuskan usaha, maka Anda memiliki suatu sumber energi yang tidak akan habis, sebagai suatu pertambahan nilai. Bukankah sudah alamiah bahwa Anda bekerja lebih baik untuk sesuatu yang Anda cintai, dan mempunyai energi lebih untuk melaksanakannya? Sebaliknya, jika Anda dipaksa menghabiskan waktu Anda untuk sesuatu pekerjaan yang tidak Anda sukai, maka energipribadi Anda pasti menurun.

TANTANG DIRI ANDA SEKARANG JUGA!!!

Bagian mana dari produk/jasa yang paling menggugah Anda? Bagaimana Anda dapat memodifikasi pemasaran atau produk/jasa supaya Anda dapat lebih banyak memberikan waktu pada bidang tersebut? Audience sasaran mana yang paling menghargai kesempurnaan di bidang yang paling menarik bagi Anda?

Tunjukkan gairah Anda tentang apa yang Anda kerjakan, dan apa yang dapat Anda lakukan bagi pelanggan. Pusatkan energi Anda pada cinta sejati Anda, maka Anda akan mengembangkan suatu keahlian, yang akan dikenali oleh pelanggan, dan hasilnya adalah penjualan dan keuntungan sejati.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

Comments

Comments are disallowed for this post.

Type in your comments to post to the forum
Name  required
E-Mail  required
Website

Comments


You must be logged in to post a
video comment.

Search

Video